Slide Show

Senin, 10 Oktober 2011

UTS (Ujian Tengah Semester)

:ayokona: Arggghhhhh... Inilah kata-kata yang sering kita dengar kalau kata "UJIAN" terucap. Minggu ini murid - murid di sekolah saya mengajar akan menghadapi UTS. Terlihat ekspresi yang stres ketika, jadwal pelajaran dibagikan. Pertanyaannya, kenapa mereka harus seperti itu? berdasarkan hasil investigasi *cie..cie* :astig: alasannya adalah KETIDAKSIAPAN. :tsk: mengetahui hal tersebut, maka sebagai guru & wali kelas saya mengambil inisiatif supaya murid - murid lebih siap.
  1. Memberikan latihan & pembahasan soal dengan pancingan hadiah yaitu file Odoroki no Arashi bersubtitle (ternyata memang sulit cari file ini sekarang), pin Science star & tambahan + 5 UTS Fisika.
  2. Memberikan catatan kecil pada kertas ulangan/remedial/latihan mengenai motivasi, tanggapan selama belajar, kemungkinan perbaikan ke depan, kekurangan yang bisa diminimalisasi, dan pujian.
  3. Memberikan ucapan selamat menempuh Ujian dalam bentuk kartu & dukungan supaya mereka percaya diri
  4. Membantu mereka dengan mengingatkan mengenai kartu ujian, alat tulis, ruang ujian, denah duduk supaya siswa merasa lebih nyaman pada hari H ujian.
Akhir kata, semoga yang saya lakukan ini dapat membuat siswa merasa lebih siap untuk berjuang dalam UTS. Good luck & do the best in your Exam. GBU
:sorry: :sorry:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar